Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Aku Bersyukur atas Bencana Alam yang Telah Berlalu | Kejadian 8:20 (TB)

2 min read

Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu. (Kejadian 8:20 TB)

Sebagai ungkapan syukur Nuh atas perintahNya yang telah menyelamatkan ia beserta seisi keluarganya dari bencana banjir besar yang dahsyat; dengan tulus hati ia mendirikan mezbah dan mempersembahkan korban di atas mezbah yang membuat hatinya sangat disenangkan sehingga Dia berjanji tak akan pernah lagi mengutuk bumi karena manusia sekalipun yang ditimbulkan dalam hati adalah jahat sejak masa kecilnya. (Kejadian 6:13-22; 7:11-24; 8:1,20-22)

Dengan kata lain, bencana alam terjadi karena adanya kontribusi manusia dibalik tanda-tanda akhir zaman yang harus terjadi. Selain banjir besar, ada lagi jenis-jenis bencana alam seperti: cuaca ekstrim, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, erupsi gunung. Apapun jenis bencana alamnya pasti akan mengakibatkan dampak, seperti: mengalami luka-luka bahkan ada yang sampai mengalami trauma mendalam; kehilangan keluarga; kehilangan rumah, harta benda, kehilangan surat berharga; kebingungan lantaran memikirkan apakah besok masih dapat bertahan hidup. Seperti Dia mengingat Nuh beserta seisi keluarga yang sedang berada dalam bahtera, demikian juga setiap korban bencana alam; apapun jenis bencana alam yang sedang terjadi serta dampak yang ditimbulkan akibat bencana alam yang terjadi, Dia masih menjaga dan memelihara hidup korban bencana melalui anak-anakNya yang tidak mengalami bencana untuk mengirimkan donasi, bantuan sembako, dan obat-obatan. Saat bencana alam telah berlalu, jangan lupa naikkan ucapan syukur atas pemeliharaan hidup yang Dia lakukan pada saat bencana alam sedang terjadi dan Dia tidak membiarkan penderitaan berlangsung lama dengan membuat bencana alam segera berakhir.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=1&chapter=8&verse=20
  2. https://bit.ly/2FqTK2Z
  3. https://bit.ly/32nneHD
  4. https://www.jw.org/id/ajaran-alkitab/pertanyaan/bencana-alam-kata-alkitab/
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only