Arsip

Sosial Media GBA Center

24 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

1.001 Cara | Yohanes 16:15b (TB)

1 min read
1001 Cara

1001 Cara

Sebab itu Aku berkata: “Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.” (Yohanes 16:15b TB)

Setiap dari kita pasti sudah tidak asing dengan benda yang bernama balon. Sebuah kantung lentur berisikan gas yang memiliki banyak variasi bentuk serta pilihan warna sehingga disukai oleh berbagai kalangan usia – sebagai mainan anak-anak, alat dekorasi serta alat untuk mengekspresikan kebahagiaan. Inilah yang menjadi alasan mengapa balon tidak pernah digunakan dalam kurun waktu yang sebentar.

Penjelasan mengenai balon sangat cocok disematkan kepada Lot atas pilihan hatinya untuk menetap di kota Sodom. Setiap dari kita telah mengetahui betapa hatinya terpikat oleh kesuburan tanah tersebut tanpa mengetahui kalau penduduk di kota tersebut telah melakukan banyak kejahatan. Banyak cara Dia lakukan supaya Lot dan keluarga tidak ikut binasa saat Dia menunggangbalikkan kota tersebut.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mempermudah kita dalam membeli balon serta menikmati segala kenikmatan lainnya yang dunia tawarkan. Balon dibeli hanya dibeli hanya pada saat diperlukan namun tidak dengan kenikmatan yang lainnya. Sebagai penolong yang diutus untuk memimpin kepada seluruh kebenaran, Roh Kudus selalu melibatkan keluarga; peristiwa yang dialami oleh orang-orang di sekitar kita; khotbah serta kesaksian yang kita dengar saat ibadah, baca di sosial media atau tonton di YouTube supaya kita menikmatinya tanpa harus keluar dari koridor FirmanNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Yoh%2016:1-15
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Balon
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only